Senin, 26 Januari 2009

RAHASIA MENCAPAI SUKSES

Di jaman ini, banyak orang yang selalu di hantui oleh perasaan dan kekhawatiran dirinya sendiri. Ini sering di alami oleh sekelompok orang yang biasanya tidak mempunyai pendidikan yang tinggi dan pengalaman dalam bekerja. Mereka selalu pesimis untuk maju dan meraih sukses.
Makanya di negeri kita ini sekarang angka pengangguran dan pengemis selalu meningkat dari tahun ke tahun, itu semua dampak dari hal di atas.

Tuhan menciptakan mahluknya dengan kelebihan dan kekurangan

Kalau kita bercermin dengan kata di atas. Seharusnya anda bisa berpikir bahwa sebodoh apapun individual tersebut pasti mempunyai kelebihan dan potensi sendiri, tinggal individu itu sendirilah yang tahu apa yang ada pada dirinya.

Sebagai contoh: Jika anda merasa lapar, tentu anda akan sibuk bagaimana mencari apasaja yang bisa dimakan. Nah...contoh ini menggambarkan bahwa anda masih mempunyai potensi untuk berusaha bukan. Dalam berusaha yang terpenting adalah hindarilah kehidupan anda dari kata-kata MALAS. Karena malas adalah sebuah Virus yang sangat berbahaya dalam hidup anda. Hanya diri anda sendiri yang dapat mengobati penyakit malas ini.

Ada beberapa faktor untuk mengetahui apa yang ada pada diri kita sendiri

  • Perlu keberanian untuk memulai sesuatu
Tanamkanlah niat dihati anda bahwa saya bisa. Meski anda tahu dalam melakukan sesuatu itu terkadang berat dan mendapatkan rintangan dan cobaan. Beranikan diri anda dalam menciptakan ladang pekerjaan anda sendiri. Jangan pernah malu untuk memulai sesuatu jika anda ingin berhasil.
  • Rencanakan apa yang anda inginkan
Buat rencana dalam hidup anda. Pilihlah target cita-cita anda. Jadikan hal itu motivasi anda dalam bekerja. Dengan begitu anda akan selalu bersemangat dalam melakukan semua pekerjaan anda. Anda bisa membuat agenda daftar cita-cita atau bisa juga menempelkan gambar-gambar kamar anda. Tujuannya adalah supaya anda selalu teringat bahwa harus tetap berusaha dalam menggapai cita-cita itu.
  • Belajarlah dari pengalaman
Walaupun anda seorang yang tidak berpendidikan saya yakin anda pun bisa melakukan hal yang bermanfaat bagi anda dan orang lain. Anda bisa belajar dari pengalaman anda terdahulu dan pengalaman orang lain. Tidak ada kata terlambat dalam belajar selagi anda mempunyai niat untuk merubah hidup anda. Orang yang pintar adalah orang yang tidak akan mengulangi kegagalan untuk kedua kalinya
  • Dapat teori langsung praktekan
Jangan pernah menunda lagi, lakukanlah tindakan, hemat waktu anda jika anda sudah tahu teorinya, langsung saja anda praktekan apa yang telah anda pelajari sesuai dengan teori yang anda dapatkan. Dengan begitu anda akan tahu apa hasil dari teori tersebut.

Dan banyak lagi faktor-faktor lainnya, yang terpenting intinya adalah jika anda ingin mencapai kesuksesan anda. Janganlah berhenti berusaha. Pakailah prinsip maju terus pantang mundur, jangan pernah menyerah dengan kegagalan.


2 Comentários:

J Purnomo mengatakan...

Salam kenal mas rizal...Thank atas artikelnya menarik dan bermanfaat...

NB : Saran nich mas... gimana agar semua pengunjung mudah untuk berkomentar, nggak cuma yg punya Account google/WP aja...

Salam
GARDU BISNIS

RIZAL mengatakan...

Mas J purnomo mksh atas sarannya. Saya akan coba Buat Artikel tentang itu.

Salam sukses mas..

Posting Komentar

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger.

TOPO